Konsep Pendidikan Agama Terhadap Anak di Lingkungan Keluarga Perspektif Hadist
Abstract
Berbicara mengenai konsep pendidikan agama terhadap anak di lingkungan keluarga dalam perspektif hadist untuk mengetahui pentingnya pendidikan Agama terhadap anak dalam lingkup keluarga. Dan pentingnya orang tua sadar dan tahu bahwa keluarga adalah pendidikan pertama bagi anak yang nantinya akan mempengaruhi pola perilaku anak. Bahkan tidak lepas dari perbandingan hadist yang berisi panduan mendidik anak. Jenis riset yang digunakan adalah penelitian kepustakaan sebagai dasardengan literasi (dokumen) berupa buku hadist tarbawiy. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsep Pendidikan agama terhadap anak di lingkungan keluarga dalam perspektif hadist meliputi Pendidikan ibadah, Pendidikan akidah,dan Pendidikan akhlakul karimah.
Downloads
References
Afifuddin, & Saebani, B. A. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Harahap, N. (2014). Penelitian Kepustakaan. Iqra’: Jurnal Perpustakaan Dan Informasi, 8(1).
Munzier, & Hery Noer Aly. (2013). Watak Penidikan Islam. Jakarta: Friska Agung Insani
Suwarno. (1992). Pengantar Umum Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Tafsir Ahmad. (2001). Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Jakarta: Remaja Rosda Karya.
Ulwan, & Abdullah Nasih (2012). Pendidikan Anak menurut Islam: Kaidah-kaidah Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Zuhairini, dkk., (1981). Metodik Khusus Pendidikan Agama. Surabaya: Usaha Nasional.
Copyright (c) 2023 Day Suryani Khalimah, yahya muhajir fadholi, ANA RAHMAWATI

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.